June 16, 2017

[News] Pengerjaan Pipa Gas Jalan Rusak

imagePROKAL.CO, BONTANG – DPRD Bontang berencana memanggil PT Tegma Engineering. Perusahaan itu akan dimintai keterangan terkait pengerjaan pipa gas sepanjang lima kilometer, dari simpang Kusnodo hingga depan Hotel Equator, Bontang.

Ketua Komisi I DPRD Bontang Agus Haris menuturkan, proyek itu menimbulkan masalah yang mesti segera diatasi. Dia menyebut, di beberapa titik, terdapat jalan retak serta tertutupnya drainase. Selain dikhawatirkan banjir, juga ambles.

“Di depan rumah saya itu masih ada yang berlubang besar. Kalau dibiarkan, bisa berbahaya. Apalagi anak-anak sering bermain di situ,” kata Agus.

Menurut politikus Gerindra itu, sudah selayaknya Tegma mengembalikan lahan seperti sedia kala, bukan malah sebaliknya dibiarkan begitu saja. “Harus bertanggung jawab. Nanti kami akan panggil mereka,” terangnya.

Selain itu, Pertamina Gas selaku pemberi tender juga dapat memberikan sanksi jika pekerjaan Tegma terbukti merugikan warga. “Kalau ada warga yang merasa dirugikan, mereka patut membayar ganti rugi,” ungkapnya.

Sementara itu, Rudi, salah seorang warga, mengatakan, hujan deras di beberapa titik jalan tergenang karena air meluap. Meski masih bisa dilewati kendaraan, cukup mengganggu aktivitas warga. “Terutama di daerah dataran rendah,” ungkapnya.

Sebelumnya, HSE Officer PT Tegma Engineering Muhammad Rizalmenuturkan, bakal memperbaiki drainase dan jalan rusak akibat proyek tersebut. Dia mengaku, perusahaan telah meminta bantuan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Bontang untuk menyusun rencana anggaran biaya (RAB).

Perbaikan, sebut dia, akan dilakukan selepas Lebaran dan diserahkan kepada kontraktor lokal. “Sebenarnya proyek masih stop. Tapi, melihat kondisi yang urgen, kami percepat pengerjaan,” terangnya. (edw/ica/k16)

Sumber

Artikel Terkait

No comments: